Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pengamat Yakin Akinfeev Bakal Top Pasca Blok Adu Penalti Dua Pemain Spanyol

0 398

RUSIA,PenaMerdeka – Tanggung jawab penjaga gawang saat timnya terpaksa melakukan adu penalti dalam sebuah pertandingan dinyatakan hanya 5%. Tetapi Igor Akinfeev kiper Timnas Rusia membalikan fakta.

Dia berhasil membuka sejarah bagi negaranya untuk perhelatan Piala Dunia 2018 yang memang berlangsung di Negara kelahirannya sendiri di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (1/7/2018).

Menurut sejumlah pengamat sepakbola, seorang penjaga gawang tidak terlalu disalahkan ketika timnya dikalahkan lawan saat adu penalti, sebab 95% kemenangan banyak ditumpukan kepada pemain yang dipercaya menjadi algojo penalti.

Makanya disebutkan mental pemain menjadi andalan ketika dipercaya mengeksekusi tendangan pelnalti. Tim sekelas juara dunia saja bisa kalah karena saat di titik 12 tendangan, mental eksekutor kerap jatuh sehingga gagal menceploskan bola.

Spanyol yang dibesut Fernando Hiero mengalami hal itu saat bersua Rusia selaku tuan rumah. Spanyol padahal mempunyai label Negara dengan pemain pemain top. Sementara Rusia bahkan sempat diragukan pendukungnya sendiri.

Setelah bermain imbang dengan skor 1-1 hingga ekstra time. Ke dua tim peserta asal Negara Eropa itu akhirnya melanjutkan penentuan kemenangan dengan ‘tos-tosan’.

Banyak pengamat meyakini setelah menjadi pahlawan bagi negaranya, pemain kelahiran 8 April 1986 akan semakin terkenal.

Sebelumnya banyak pencinta sepakbola tidak terlalu familiar kepada penjaga gawang dengan nama lengkap Igor Vladimirovich Akinfeev yang sekarang hanya merumput di klub local PFC CSKA Moskwa. Dalam laga ini Akinfeev menjadi kiper terbaik.

Faktanya, David De Gea Kiper Spanyol padahal juga berstatus penjaga gawang terbaik di Premier Ligue edisi 2017-2018. De Gea kalah gesit tidak berhasil menghalau tendangan pemain-pemain Rusia dalam adu penalti itu.

Eksekutor tim Spanyol, Koke dan Iago Aspas, gagal melesakan gol ke gawang Akinfeev sehingga Rusia unggul pada drama menegangkan untuk lolos ke babak selanjutnya.

Memang, untuk pertama kalinya pada Piala Dunia 2018 kali ini, pertandingan babak 16 besar berlanjut hingga tambahan waktu dan adu tendangan penalti. Dengan skor (4-3) Rusia melaju ke babak perempat final dan akan menghadapi antara Kroasia atau Denmark.

Berikut para eksekutor tendangan adu penalti ke dua tim:

Spanyol; Iniesta (masuk), Pique (masuk), Koke (gagal), Ramos (masuk), Aspas (gagal).

Rusia; Smolov (masuk), Ignashevich (masuk),  Golovin (masuk),  Cheryshev (masuk). (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...