Sprinter Indonesia Rebut Gelar Kejuaraan Dunia Atletik

TAMPERE,PenaMerdeka – Kabar gembira kembali datang dari dunia atletik. Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berhasil merebut gelar juara dunia bernomor lari 100 meter putra U-20 di Finlandia.

Tampil di Tampere, Finlandia, Kamis (12/7/2018) WIB, atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu menjadi atlet pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu 10.18 detik.

Sprinter Indonesia itu berhasil mengalahkan atlet asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison.

Catatan waktu Lalu di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 sekaligus memecah rekor nasional junior atas nama ia sendiri. Sebelumnya, atlet itu merupakan pemegang rekor pelari nasional tercepat di nomor 100 meter dengan catatan waktu tempuh 10.25.

“Saya sangat bangga terhadap apa yang saya dapatkan hari ini. Hal ini sangat luar biasa bagi saya,” ujar Lalu, seperti dilansir dari keterangan tertulis Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun merespon keberhasilan sprinter Indonesia itu di Kejuaraan Dunia Atletik 2018 U-20. Lewat media sosial Twitter, Kemenpora juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Lalu. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang