Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Satpol PP Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Kampung Tertib Aman

0 394

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota Tangerang melalui bidang Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Satpol PP Kota Tangerang menggelar sosialisasi kampung tertib aman.

Berlangsung di aula Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang nampak hadir Ketua FKDM Kota Tangerang, Lurah se-Kecamatan Ciledug, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para undangan.

Kabid Linmas Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi mengatakan, sosialisasi kampung tertib aman ini adalah kegiatan yang berkesinambungan. Ini adalah tahap awal ditahun ini.

“Sebenernya dari tahun kemarin sampai saat ini kita masih tahap sosialisasi. Insyaallah tahun depan tahap implementasinya,” terang Wawan kepada PenaMerdeka.com Kamis, (12/7/2018).

Ia menjelaskan, kegiatan sosialisasi kampung tertib aman ini adalah bagian program dari Pemerintah Kota Tangerang. Salah satunya di kota layak huni seperti ini.

“Tentu menjadi kota layak huni, jelas dibutuhkan suasana lingkungan yang aman serta tertib. Salah satunya itu yang ingin diciptakan. Kedepanya, setiap program yang berbasis kemasyarakatan ini menjadi pola hidup semestinya,” katanya.

Wawan berharap, program keamanan, kebersihan dan lainnya menjadi sesuatu yang selayaknya di masyarakat. Dan tugas para dinas ini menurutnya, harus melakukan pembinaan.

“Jadi para dinas ini harus melakukan pembinaan. Terkait disini ada FKDM, Kepolisian dan Dinas Kesehatan nantinya semua menyatu melakukaan pembinaan lebih lanjuta,” paparnya.

Ditahun kedepannya, ia beserta pihaknya bakal mengundang seluruh aparatur daerah diwilayah seperti camat, lurah untuk sosialisasi Permendagri No 84 tahun 2014 tentang kesatuan perlindungan masyarakat.

“Karena, keberadaan Linmas belum optimal. Bisa jadi ini belum satu visi kita dengan aparatur wilayah memandang keberadaan Linmas. Padahal keberadaanya sangat dibutuhkan masyarakat,” ungkap Wawan.

Sementara, IPTU Ruri Hadi, Kanit Kamsa Sat Binmas Polres Metro Tangerang Kota menambahkan, ia dari pihak kepolisian menyambut positif. Bahwa, ini adalah salah satu bentuk kerja nyata dan sosialisasi aparatur daerah.

“Contohnya seperti tawuran, bagaimana caranya untuk menghilangkan itu semua, mari kita menjaga kondisi yang kondusif dengan cara bersama menjaga,” ucap Ruri.

Ruri menghimbau kepada masyarakat agar menyambut hal seperti ini untuk bersama menjaga keamanan. Ia juga berterimakasih adanya kegiatan ini mendukung dan terus bekerja sama.

“Tentunya sayah berterimakasih adanya sosialisasi kampung tertib aman. Jadi kita mari bersama menjaga wilayah yang layak huni seperti ini,” tutupnya. (aputra/ari/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli