Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ini Makanan yang Dapat Turunkan Berat Badan

0 253

JAKARTA,PenaMerdeka – Banyak makan menjadi faktor pendukung berat badan menjadi naik tak stabil. Tidak heran banyak orang mengindari makan berlebih supaya menjaga bobotnya tetap ideal.

Namun, Anda harus mengubah pikiran bahwa makanan yang menjadi pemicu bertambahnya bobot ideal. Pasalnya, ada beberapa makanan yang justru mampu menurunkan berat badan.

Berikut ulasannya yang sudah disiapkan oleh PenaMerdeka.com untuk Anda;

1. Biji Rami

Biji rami merupakan makanan mengandung serat tinggi. Sebuah penelitian menemukan bahwa komsumsi 2,5 gram biji rami dapat menekan nafsu makan. Ini membuat perut Anda kenyang dan rasa kenyang lebih lama. Biji rami juga dinilai  bisa untuk meningkatkan profil lipid dan metabolik.

2. Oatmeal

Makanlah semangkuk oatmeal untuk sarapan pagi. Makanan ini mengandung beta glucan, sejenis serat larut yang bisa membantu mengurangi kadar lemak abnormal dalam darah.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa asupan oat secara teratur bisa membantu mengurangi bobot tubuh dan rasio pinggang-panggul.

3. Salmon

Salmon ialah makanan super lain yang membantu menurunkan bobot. Ikan tersebut penuh dengan lemak sehat dan juga meningkatkan metabolisme tubuh Anda yang membantu membakar lemak dengan cepat.

Ikan salmon yang kaya protein akan membuat perut Anda kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Cobalah makan dua atau tiga porsi salmon dalam seminggu.

4. Almond

Almond dapat melangsingkan tubuh. Ya, memang benar bahwa almond membantu menurunkan bobot. Serat, protein, dan kandungan lemak tak jenuh tunggal almond membantu dalam penurunan bobot tubuh.

Kehadiran zinc dan vitamin B dalam almond membantu agar menghentikan ngidam gula. Menurut studi, orang yang makan 1,5 ons almond setiap hari selama 4 minggu tak menambah berat badan. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...