Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kenali Waktu Tepat Uji Kehamilan dengan Test Pack

0 48

JAKARTA,PenaMerdeka – Test pack merupakan alat uji kehamilan yang dapat mendeteksi kandungan hormon kehamilan human chorionic gonadotropin (HCG) pada urin. Alat ini diklaim mempunyai keakuratan mencapai 99%. 

Tetapi kapan waktu yang tepat untuk melakukan tes kehamilan yang tepat?

Mengutip dari Mom Junction, HCG bakal dikeluarkan tubuh setelah sel telur berhasil dibuahi dan menempel di rahim. Umumnya, proses ini akan terjadi kurang lebih sekitar dua sampai tiga hari. Karena itu, para ahli menyarankan untuk melakukan tes kehamilan saat pagi hari dengan test pack.

Pasalnya, konsentrasi urin di pagi hari masih pekat sehingga bisa memberikan hasil yang lebih akurat. Tes kehamilan pun dapat dilakukan mudah. Caranya, Saat buang air kecil di pagi hari, tampung urin secukupnya pada wadah dan celupkan alat itu pada urin.

Hanya hitungan detik, hasil bakal keluar. Garis satu untuk negatif dan garis dua untuk positif ataupun hamil. Selain garis, ada alat yang menampilkan tanda (+) dan (-). Setiap alat pastinya hadir dengan beragam bentuk yang berbeda.

Jika hasilnya belum jelas, Anda dapat melakukan tes ulang dengan mengenakan tes pack yang berbeda atau sebagai alternatifnya lakukan pemeriksaan dengan mengunjungi dokter kandungan. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...