Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Gol Tunggal Wita Sulaiman Buka Peluang Timnas di Piala AFF U-19

0 259

SIDOARJO,PenaMerdeka – Meskipun mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 70%, Timnas U-19 Indonesia hanya berhasil melesakan 1 gol saja ke gawang Laos pada fase penyisihan Grup A Piala AFF U-19, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (1/7/2018).

Gol semata wayang skuad Garuda Nusantara dibukukan Witan Sulaeman pada menit ke-29. Memasuki menit ke 3 saja sejatinya Garuda muda sudah mengancam tim lawan.

Sayang dalam kontra Laos di ajang AFF U-19 itu peluang emas gagal dikonversi menjadi gol. Berawal dari umpan terobosan yang dikirimkan oleh Syahrian Abimanyu, Firza Andika yang lolos dari jebakan offside berhasil menyambut bola.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan memang banyak terkesan terburu-buru sehingga gagal menjadi gol. Namun akhirnya gol yang ditunggu-tunggu pendukung Timnas U-19 Indonesia hadir dari kaki Witan Sulaeman pada menit ke-29.

Berawal dari skema serangan balik cepat, Witan Sulaeman berhasil memaksimalkan bola matang hasil kerja sama umpan satu-duanya bersama Hanis Saghara. Dengan skor 1-0 Indonesia membuka peluang lolos ke babak selanjutnya di Piala AFF U-19.

Dalam babak ke dua tepatnya di menit ke-73, skuad besutan Indra Sjafri kembali mendapat kesempatan untuk mencetak gol.

Saddil Ramdani, yang melakukan aksi individu dari sisi kanan penyerangan, meskipun sudah sukses melewati satu pemain lawan tembakannya masih belum menemui sasaran.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan oleh wasit, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Indonesia.

Dengan hasil ini, di ajang AFF U-19 skuad Garuda Nusantara berhasil menduduki peringkat ke dua klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin.

Di pertandingan lain dikabarkan timnas U-19 Thailand hanya bermain imbang 0-0 kontra Vietnam di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu (1/7/2018) sore. Lalu Filipina menaklukkan Singapura dengan skor 1-2. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...