AS Hingga Singapura Komen Menohok Geleng-geleng Ciamiknya Gol Witan untuk Indonesia

TAK CUKUP TONTON DUA KALI BAK BINTANG LIVERPOOL

JAKARTA,PenaMerdeka – Witan Sulaeman menjadi perbincangan dunia lantaran hasil gol ciamiknya yang membuat Timnas Indonesia U23 unggul 2-0 atas Yordania U23 pada laga ketiga Grup A Piala Asia U-23 2024 pada menit ke-40.

Hasil gol tersebut hasil dari kombinasi tiga pemain, yakni lini belakang Rizky Ridho yang mengirim umpan kepada Marselino Ferdinan hingga mendekati kotak penalti Yordania lalu Rizky Ridho yang berlari dari belakang kembali menerima bola tersebut.

Witan yang berlari di antara dua pemain bertahan lawan itu berdiri cukup bebas hingga pemain Bhayangkara FC ini melepaskan tembakan ke kanan bawah Yordania U-23.

Cantiknya skema gol tersebut ternyata menjadi perbincangan banyak pihak, termasuk pengamat dan jurnalis dari seluruh dunia yang mengaku kagum dengan gol skuad Garuda Muda.

Salah satunya datang dari salah satu jurnalis media Amerika Serikat ESPN, Gabe Tan yang menyebutkan bahwa gol kedua Timnas Indonesia U-23 yang dicetak Witan sangat luar biasa.

“Tak cukup menonton tayangan ulang gol Witan untuk gol ke-2 Indonesia. Hanya 6 operan sejak Ernando menggulirkan bola ke Arhan. Kiri ke kanan, belakang ke depan, bola sudah masuk ke gawang 15 detik kemudian. Luar biasa,” cuit Gabe Tan melansir dari akun X pribadinya.

Hal senada juga diungkapkan pengamat sekaligus mantan pemain Liga Singapura, Rhysh Roshan Rai yang membandingkan gol Witan seperti bintang Liverpool, Mohamed Salah. 

Penyerang asal Mesir tersebut memang kerap mencetak gol dari sudut sempit di dalam kotak penalti lawan, maka skema seperti itu disebut sering diidentikan dengan gol Mohamed Salah untuk Liverpool.

“Sebuah gol yang luar biasa bagi Indonesia. Penyelesaian fantastis dari Witan. Mo Salah menyamar. Segalanya terlihat sangat baik bagi mereka sejauh ini,” tulisnya dari akun X pribadinya.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan sukses membuka pintu lebar skor pada menit ke-23 melalui eksekusi penalti, diikuti oleh gol ciamik Witan Sulaeman pada menit ke-40 yang bikin para suporter bergemuruh riang gembira oleh aksi squad asuhan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Tidak puas hanya ‘parkir bus’, Timnas Indonesia U23 menambah lagi keunggulan pada menit ke-70 melalui gol kedua Marselino Ferdinan, dan Yordania sempat mendapat gol hiburan karena bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-79.

Namun, gol hasil Komang Teguh pada menit ke-86 memastikan Timnas Indonesia U23 berhasil menang telak dengan skor 4-1 sekaligus mengamankan kelolosan sebagai runner-up Grup A.

Terkini Garuda Muda mendampingi sang tuan rumah Qatar yang finis dengan catatan tujuh poin, setelah keduanya bermain imbang tanpa gol kontra Australia di pertandingan terakhir pada waktu yang sama. (dn)

Disarankan
Click To Comments