Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Silaturahmi Ramadhan KNPI: Pemuda Punya Andil untuk Pembangunan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Acara silaturahmi ramadhan pemuda yang digelar DPD KNPI Kota Tangerang menyimpulkan bahwa kaum muda memiliki peran penting dalam pembangunan.

Diskusi publik yang berlangsung di Gedung KNPI Kota Tangerang pada Selasa (20/6/2017) sengaja dikemas dengan acara silaturahmi yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama dari seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DKP) KNPI Kota Tangerang.

Dalam kesempatan itu Maryasin Ketua pelaksana, menyebut dengan adanya silaturahmi ramadhan antar pemuda khususnya di Kota Tangerang diharapkan kedepan jalinan komunikasi dapat lebih erat terbangun.

Pasalnya kata Maryasin beralasan setiap proses pembangunan tentunya andil dari pemuda sangatlah penting.

“Pemuda harus bergerak dan mempunyai peran disetiap pembangunan. Pemuda harus menjadi objek bukan subyek atau penonton saja karena sekarang sudah masuk era MEA yang harus kita jawab dengan kerja keras dan kreatifitas agar tidak tersisih,” ujarnya ditanya setelah acara silaturahmi ramadhan kepemudaan.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Rusdi menuturkan, silaturahmi pemuda ini adalah kegiatan yang ketiga selama bulan ramadan.

Rusdi mengaku bahwa pihaknya sudah melakukan acara sama yang melibatkan unsur pemuda. Namun kata dia melanjutkan hanya lebih dikencangkan kepada siswa atau perkumpulan SMA dan SMK se Kota Tangerang.

“Dalam acara dengan tingkat pemuda SMA dan SMK saay itu kami juga memberi santunan kepada yatim piatu.”

Lebih dalam Rusdi menjelaskan, soal pemberdayaan kepemudaan dibawah KNPI dipenghujung sekaligus dalam acara silaturahmi ramadan ini menurutnya pengajuan hibah untuk KNPI tahun 2017 ini sudah terealisasi.

Untuk memberdayakan pemuda di Organisasi Kepemudaan dan Kecamatan, tambah Rusdi, alokasi stimulan juga akan ditambah. Tahun lalu yang mendapat Rp. 5 juta, tahun ini OKP/PK akan menerima Rp. 7 juta.

“Hanya saja kami dalam mengeluarkan anggaran tersebut penyalurannya harus berdasarkan dengan rekening OKP/PK. Memang harus lebih ketat berdasarkan catatan BPK tahun lalu,” jelas Rusdi.

Dalam diskusi silaturahmi ramadhan ini hadir sebagai narasumber mantan Ketua KNPI Oman Jumansyah dan Wawan Fauzi yang diikuti oleh para pengurus OKP se Kota Tangerang. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.