Persiapan Asian Games 2018 Dinilai Jusuf Kalla Sesuai Rencana

by 2017-07-18 0 comments

Jusuf Kalla persiapan Asian Games 2018

JAKARTA,PenaMerdeka – Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI menyatakan persiapan Asian Games 2018, secara pelaksanaannya sudah sesuai rencana seperti sarana, penyelenggaraan, dan kesiapan atlet.

“Semua sesuai dengan schedule dan sudah tertata. Sebagian besar sarana susah selesai di akhir tahun ini, beberapa nanti awal tahun ini, ,” tutur Jusuf saat rapat koordinasi pelaksanaan Asian Games di kantor Inasgoc, Senayan, Jakarta, Selasa, (18/7/2017).

Rapat koordinasi yang dihadiri Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang juga menjabat Wakil Ketua Tim Pengarah Asian Games, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, pengurus Inasgoc, Satlak Prima, dan pengurus Komite Olimpiade Indonesia.

Jusuf Kalla, yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pengarah Panitia Asian Games, memimpin langsung rapat. Rapat kali ini merupakan koordinasi yang pertama untuk pengecekan persiapan sarana, penyelenggaraan, dan para atlet. Menurut dia, persiapan Asian Games 2018 sudah berjalan sesuai dengan rencana.

Baca juga:  Jusuf Kalla: Pemerintah Ingin Tetap Pertahankan KPK

Terkait anggaran, semua kebutuhan pun sudah sesuai dengan anggaran. Tahun ini anggaran yang dikeluarkan mencapai Rp 500 miliar. Berikutnya, akan ditambah lagi Rp 500 miliar. Lalu ditambah Rp 1,5 triliun plus Rp 300 miliar.

“Tahun depan juga akan tambah Rp 2,7 triliun insya Allah, dan untuk pembelian dilakukan dengan terbuka bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara untuk persiapan Asian Games 2018 dan kesiapan atlet, Jusuf Kalla optimistis Indonesia dapat meningkatkan peringkatnya, baik di SEA Games 2017 Kuala Lumpur maupun Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. (hisyam/dbs)

kompetisi potret Banten

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.