Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Piala Asia U-19 2018 Indonesia Ditunjuk AFC Jadi Tuan Rumah

0 78

JAKARTA,PenaMerdeka – Piala Asia U-19 yang dihelat 18 Oktober hingga 4 November 2018 ternyata Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) melirik Indonesia sebagai tuan rumah di ajang even unjuk gigi pesepakbola muda tersebut.

Penilaian itu setelah AFC sempat memantau ke sejumlah Negara di belahan asia lainnya. Tetapi dengan penilaian yang belum dibeberkan AFC akhirnya Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah.

Padahal seperti dilansir dari laman resmi AFC, sejumlah Negara juga sudah mengajukan proposal terkait penyelenggaraan Piala Asia U-19.

“Keputusan ini juga diharapkan bisa membantu pemulihan dan perkembangan sepak bola (Indonesia) setelah dihukum FIFA (Banned) baru-baru ini. Komite merasa bahwa Indonesia sebagai yang paling favorit dari peserta bidding lainnya ,” seperti ditulis AFC.

Sementara Indra Sjafri pembesut tim nasional U-19 Indonesia, mengucap rasa syukur atas terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah.

Sementara itu, babak kualifikasi akan dimulai pada 31 Oktober 2017 dengan laga pertama yang mempertemukan Oman dan Uni Emirat Arab.

Sebanyak 16 tim peserta Piala Asia U-19 nantinya akan mengawali turnamen dengan bermain di babak penyisihan dengan pembagian empat grup. Masing-masing grup dihuni empat tim. (hisyam/dbs)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...