Jokowi Beri Seekor Sapi untuk Masyarakat Riau

Jokowi beri seekor sapi

PEKANBARU,PenaMerdeka – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beri seekor sapi untuk Provinsi Riau. Sapi tersebut nantinya untuk masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha atau qurban.

Berat hewan pemberian tersebut mencapai 1 ton. Pemberian ini memang bagian dati kegiatan keagamaan Presiden RI pada setiap tahunnya, dalam menyambut Hari Raya Idul Adha.

“Jokowi beri seekor sapi yang memiliki berat 850 kilogram, dan kami sangat bersyukur,” tutur Ahmad Hijazi, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Minggu (20/8).

Saat ini, Dinas Perternakan dan Biro Kesra Pemprov Riau sedang mengurus administrasinya di bagian Sekretariat Negara (segneg) untuk penyerahan hewan kurban dari Presiden RI tersebut.

Jika hewan kurban dari orang nomor satu di Indonesia itu sudah tiba, kemungkinan hewan qurban tersebut akan disembelih di Masjid Agung An Nur, Pekanbaru.

Namun, Pemprov masih menunggu hasil koordinasi dengan pihak kepresidenan soal Jokowi beri seekor sapi untuk qurban. “Kita masih menunggu intruksi dari sekneg terkait hewan qurban dari Bapak Presiden RI,” tambahnya. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan