Survei FISIP Untirta, NasDem Kota Serang Bingung Berada di Rangking Buncit

Roni Alfanto bingung survei FISIP Untirta

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Ketua DPD NasDem Kota Serang, Roni Alfanto, bingung dengan hasil survei FISIP Untirta (Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa) yang dirilis pada Senin 18 September 2017 lalu dengan memposisikan partai besutan Surya Paloh itu hanya mengantongi angka 2.0 persen dan berada di rangking bawah.

Sebab dia beralasan di bulan yang sama yakni Agustus 2017, pihaknya sudah dua kali melakukan survei dan angka keterpilihan Partai NasDem tersebut lebih tinggi dari angka yang dirilis FISIP Untirta, yakni 4.0 persen dan 7.0 persen.

Intinya, kata dia pihaknya tidak percaya dengan hasil survei FISIP Untirta tidak mungkin di bulan yang sama hasil surveinya jauh berbeda.

“Saya tidak melihat kredibilitasnya, saya tidak mau menjustis. Cuma ini aneh, kalau saya tidak percaya. Sebab di bulan yang sama kita juga sudah dua kali survei. Hasilnya persis dengan tingkat keterpilihan Parpol kami di pemilu legislatif. Kita nomor lima loh. Jauh meninggalkan partai lain,” kata Roni kepada wartawan, Rabu (20/09 2017) kemarin.

Ia menegaskan, dengan kerja Parpolnya saat ini fungsionaris partai NasDem bahkan menargetkan pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang harus meraih 2 besar.

Karenanya ia kembali menjelaskan, masalahnya sekarang ini jika merujuk porsi di DPRD Kota Serang partainya memiliki 4 kursi dari hasil Pileg 2014 lalu. Jumlahnya sama dengan yang dikantongi PKB. Namun kalau dilihat jumlah suara saat itu bahkan kata Roni partainya lebih unggul dari PKB.

Ia menuding, survei FISIP Untirta tidak mencerminkan hasil Pemilu 2014. Bahkan sangat bertentangan dengan fakta di lapangan.

“Terimkasih sudah melakukan survei tapi kami tidak percaya karena bertolak belakang sekali dan tidak mencerminkan hasil pemilu 2014, kalau kita lihat di DPRD sekarang Pertama Golkar, Kedua PDI-P, Ketiga Gerindra, keempat Demokrat kelima kita (NasDem) setelah itu, PKB. Lalu disuaul PPP PKS dan PAN,” ujarnya.

Seperti diketahui, Partai Golongan Karya (Golkar) masih menjadi pilihan masyarakat Kota Serang dalam menentukan calon anggota legislatif (DPRD). Keterpilihan Partai Golkar di Kota Serang tersebut mencapai 9,3 persen.

Hasil survei FISIP Untirta disebutkan angka itu termasuk angka tertinggi dibandingkan dengan 13 partai lain yang ada di Kota Serang. Partai kedua dengan persentase 8,2 adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), disusul oleh Partai Demokrat 6,8 persen dan Partai Gerindra dengan angka keterpilihan 6,3 persen. (rhn)

Disarankan
Click To Comments