Kepsek Tersandung Kasus Tipu-tipu, Kadindik Kota Tangerang : No Komen

Abduh soal Kepsek Tersandung Kasus

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka — Menanggapi Kepala Sekolah (Kepsek) tersandung kasus dugaan penipuan kepada puluhan calon jamah haji, Abduh Surahman Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kota Tangerang menyebutkan meskipun perkaranya sudah ditangani pihak berwajib tetapi kata dia tidak berkorelasi dengan organisasi dibawah naungannya.

Ia membenarkan bahwa yang bersangkutan saat ini masih aktif menjabat sebagai Kepsek di SDN Karawaci 4 Kota Tangerang. Dan ia juga sudah mendengar kalau anak buahnya tersebut sedang mengalami kasus dugaan penipuan calon jamaah haji.

Menurut Abduh soal adanya oknum Kepsek tersandung kasus merupakan persoalan pribadi. Ia menekankan bahwa urusan pribadi tidak ada sangkut paut dengan Dinas Pendidikan.

“Itu urusan pribadi dia (Kepsek-red) dengan pihak-pihak yang merasa telah dirugikan dan itu menjadi tanggung jawab pribadinya. Saya no komen soal ini,” tegas Abduh kepada PenaMerdeka.com, Rabu (20/09/2017).

Seperti diketahui, pada Senin (18/09/2017) puluhan jamaah umroh yang sudah mendaftarkan diri kepada biro perjalanan PT Jaya Mandiri Bersama Indonesia (JMBI) mendatangi Polres Metro Tangerang Kota melaporkan kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh oknum Kepala Sekolah SD Negeri Karawaci 4.

Saat ini Polres Metro Tangerang Kota masih terus mendalami Kepsek tersandung kasus jamaah haji tersebut. Informasi yang berhasil dihimpun bahwa ada sekitar 20 orang yang mengalami nasib sial tersebut tidak kunjung diberangkatkan.

Belum disebutkan berapa total anggaran para calon yang sudah masuk ke biro perjalanan tersebut.

“Kami masih terus mendalami dugaan penipuan Kepsek tersandung kasus calon jamaah,” ujar AKBP Dedi Supriyadi Kasatreskrim Polres Metro Tangerang Kota. (herman)

Disarankan
Click To Comments