Warga Pondok Pucung Kota Tangerang Antusias Terima Bantuan Non Tunai

0 36
warga terima bantuan non tunai
Camat Karang Tengah beri bantuan secara simbolis

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ratusan warga Kelurahan Pondok Pucung, Karang Tengah, Kota Tangerang, pada Selasa (17/10/2017) pagi menerima paket Bantuan Pokok Non Tunai (BPNT) berupa satu karung beras 15 kilo gram, dua kilo gram minyak dan satu kilo gram gula pasir.

Bantuan non tunai yang diberikan Dinas Sosial Kota Tangerang, melalui Kecamatan Karang Tengah itu disambut gembira warga setempat.

Diketahui bahwa yang berhak menerima bantuan pokok non tunai adalah dengan kategori berpenghasilan rendah alias keluarga berekonomi di bawah rata-rata.

Saminih (47) warga Bulak Santri RT 01/05, Kelurahan Pondok Pucung mengungkapkan senang mendapatkan bantuan beras, minyak dan gula dari Pemerintah Kota Tangerang tersebut.

“Saya janda dan sudah tidak ada yang nyariin uang, saya seneng banget dapat bantuan pokok non tunai kaya gini, karena kebetulan di rumah beras sudah habis,” katanya.

Dengan kerja sebagai kuli cuci di perumahan, menurut Saminih merasa tidak cukup untuk memenuhi kehidupannya sehari, maka dengan adanya bantuan tersebut Ia sangat merasa beban hidupnya merasa terbantu.

“Semoga Pemerintah bisa lebih baik lagi, perhatikan kami terus, terima kasih Pak Lurah, Pak Camat dan Pemerintah Kota Tangerang,” imbuhnya.

Lurah Pondok Pucung, Hendriyanto mengatakan, penyaluran bantuan non tunai atau BPNT diberikan kepada 164 Kartu Penerima Manfaat (KPM) dan penyaluran BPNT tersebut perdana di Kecamatan Karang Tengah.

“Nantinya akan dilakukan diseluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Karang Tengah dan yang pertama penyalurannya dilakukan di Kelurahan Pondok Pucung,” ucap Lurah.

Lanjut Hendri mengatakan, apapun yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang diharapkan bisa bermanfaat dan baik bagi warga Pondok Pucung.

“Bisa lebih baik diketimbang sistem yang lama, bantuan non tunai kalau yang sekarang berasnya lebih layak dibandingkan raskin dan yang sekarang pemberiannya juga lebih sistematis. Juga kan diberikan sebulan sekali,” jelas Lurah.

Masih di lokasi yang sama, Camat Karang Tengah, Matrobin, S. Sos berharap, kepada warga penerima BPNT agar bisa menjadi berkah dan berguna bagi warga yang kurang mampu.

“Rata-rata penerima bantuan non tunai ini adalah warga kurang mampu,” kata Camat.

Pihak kecamatan juga berharap kepada Kementrian Sosial dan Pemerintah Kota Tangerang terus memberi bantuan pokok non tunai secara berkesinambungan. perhatian kepada masyarakat. Khususnya warga kelurahan yang ada di Kecamatan Karang Tengah. (aput)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tahun Baru Islam
Loading...