Pelayanan E-KTP di Kota Serang, Masih Dikeluhkan Warga

Pelayanan E-KTP di Kota Serang

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Pelayanan (E-KTP) atau Elektronic Kartu Tanda Penduduk di Kota Serang masih menjadi persoalan, dan sekarang dikeluhkan warga.

Keluhan itu disebabkan oleh buruknya pelayanan pembuatan dan prosesnya yang memakan waktu bertahun-tahun.

Pantauan wartawan, Senin (23/10/2017) pagi tadi sekitar pukul 08.00, ratusan warga memadati kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Ciceri, Kota Serang terkait pelayanan E-KTP.

Banyaknya antrean membuat warga harus bersabar menunggu giliran panggilan dari petugas. Ada warga yang datang sejak pukul 06.00 WIB, 07.00 WIB, bahkan ada yang sejak pukul 05.30 dini hari.

Keluhan itu semakin memuncak saat para petugas terkadang lekas marah dan ketus saat melakukan pelayanan.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Disdukcapil Kota Serang. Namun, keluhan keluhan soal pelayanana E-KTP tersebut sudah sering disampaikan warga, baik kepada pemerintah Kota Serang maupun aparat pemerintah terdekat. Dan keluhan itu masih menjadi aspirasi biasa.

“Saya sudah datang ke tempat ini, sejak pukul 07.00 pagi hari, sengaja saya datang awal biar gak ngantre, eh tapi ngantre juga,” kata seorang warga Palima kepada wartawan, Senin (23/10/2017).

Ia menuturkan, ada banyak warga yang memiliki nasib lebih menyedihkan dibanding dirinya. Sebab, mereka harus menunggu hampir dua tahun lebih.

“Kalau saya bukan mau bikin KTP, saya mau memperbaiki KK yang salah, aduh ternyata prosesnya lumayan lama juga,” ucapnya.

Ia berharap, Pemerintah Kota Serang segera menyikapi keluhan warga soal pelayanan E-KTP. Sebab, jika tidak segera disikapi akan semakin banyak warga yang menjadi korban buruknya pelayanan tersebut. (rhn)

Disarankan
Click To Comments