Jelang Penghujan, DLH Kota Tangerang Sosialisasi Kampung Iklim

Kampung Iklim Ciledug

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, melakukan sosialisasi Kampung Iklim di halaman Masjid Al-Falah RT 02/05, Peninggilan Utara, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Senin (23/10/2017).

Sosialisasi tersebut bertujuan supaya wilyah di Kota Tangerang Terbebas dari bajir, lebih khusus di wilayah langganan banjir seperti yang dialami di RW 04, 05 dan RW 08, Kelurahan Peninggilan Utara.

Kepala DLH Kota Tangerang, Engkos Jarkasih mengatakan, selain sosialisasi kampung iklim, pihaknya juga meberikan praktek pengunaan mesin membuat lubang biopori jumbo kepada warga Kampung Rawa Sepat.

“Bukan hanya di RW 05, Kelurahan Peninggilan Utara, Pemerintah Kota Tangerang bersama DLH menargetkan pada akhir tahun bisa merealisasi program ini sebanyak 300 di setiap RW di Kota Tangerang,” jelasnya, Senin (23/10/2017).

Dengan adanya pembuatan Biopori jumbo dalam program ini, terang Engkos, ia mengaku bahwa pihaknya telah mempelajari bahwa di Kampung Gelintung, Malang, Jawa Timur sudah terbukti sangat efektif untuk mengatasi masalah banjir atau genangan air.

“Kita disana (Malang,red) belajar dan praktek secara langsung, disana juga sudah terbukti kalau dengan program kampung iklim genangan air yang terjadi saat hujan turun bisa berkurang,” imbuhnya. (aputra)

Disarankan
Click To Comments