Warga Griya Serpong Asri Cisauk Tuntut Pengembang Serahkan Fasos Fasum

Kabupaten Tangerang, PenaMerdeka – Warga Perum Griya Serpong Asri (GSA) Cisauk Kabupaten Tangerang tuntut pengembang PT. Rizky Ady Perkasa untuk menyerahkan lahan Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Selain meminta untuk menyerahkan lahan tersebut, warga juga mendesak terhadap Yunus selaku pemilik PT. Rizky Ady Perkasa supaya bertanggung jawab atas lahan Fasos Fasum perumahan Griya Serpong Asri yang belum diserahkan kepada Pemkab Tangerang.

Agus (50) Sekretaris Forum RW Perumahan Griya Serpong Asri mengatakan, soal warga tuntut pengembang ini sudah berjalan lama dan belum ada tindak lanjut dari Pemkab Tangerang maupun pengembang. Menurutnya, PT. Rizky Ady Perkasa seolah kebal hukum karena sudah dua kali dipanggil oleh Pemkab namun tidak diindahkan.

“Jika deadlock maka ada kemungkinan warga akan turun aksi dalam Skala besar,” ucapnya, Rabu (7/12).

Ia juga mejelaskan, pihak pengembang sendiri belum sepenuhnya memberikan lahannya (Wakaf-red) untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU).

“Tanah wakaf untuk TPU msih belum sesuai dengan perjanjian, baru 3000 m², dan masih kurang 4.194 m²,” tandasnya. (herman)

Disarankan
Click To Comments