Pasca Dilantik, Gubernur WH Harap KAHMI Banten bisa Sumbangsih Pembangunan

KAHMI Banten Prsidium

BANTEN,PenaMerdeka – Setelah sebulan lalu menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Banten, kini 7 orang presidium KAHMI Banten periode 2017-2022 resmi dilantik.

Ketujuh nama yang tercatat sebagai Presidium seperti diketahui adakah A. Jazuli Abdillah, Tb. Iman Aryadi, Udin Saparudin, Yhannu Setiawan, Hidayatullah, Agus Supriyatna, dan Hj. E. Hafadzah.

Sementara prosesi pelantikan KAHMI Banten dihadiri sekitar 200 tamu undangan berlangsung di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang pada Rabu (24/10/2017) dilakukan langsung Majelis Nasional KAHMI Prof. Dr. Marwan.

Tampak hadir Gubernur Banten Wahidin Halim, yang juga dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Penasehat MW KAHMI beserta jajaran seperti Sekda Ranta Suharta, Kepala Bappeda Hudaya Latuconsina.

Hadir juga mantan Bupati Serang, H.A Taufik Nuriman yang juga Ketua Dewan Etik serta perwakilan Majelis Daerah Kota/Kabupaten Se-Banten

Dalam sambutannya, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berpesan kepada pengurus KAHMI Banten yang baru dilantik supaya konsisten berpegang pada nilai tauhid dan ahlak Islam.

“Selama ini akhlak memang menjadi pedoman organisasi HMI. Banyak jebolan HMI yang sukses, maka itu KAHMI sendiri harus menjadi organisasi yang kuat dan mandiri,” ucap WH.

Dahulu kata WH, dirinya sendiri merupakan bagian dari HMI. Dan saat itu ia mengaku jebolan dari Universitas Indonesia (UI) sebagai Kepala Desa termuda. Generasi senangkatan saat itu ada Akbar Tanjung, ada Fahmi Idris, ada Mahfud MD, dan di Banten dia menyebut ada dirinya yang saat ini sebagai Gubernur.

“Saya adalah bagian dari HMI masa lalu, dalam sejarahnya mungkin hanya saya mahasiswa UI waktu itu terpilih menjadi Kepala Desa termuda. Aktivis Tony Ardi adalah teman seperjuangan saya di kampus dan HMI,” tandas WH. (fred)

 

 

 

 

Disarankan
Click To Comments