Terima Pendemo, Gubernur Banten Janji Estafetkan Keluhan Honorer K2

Honorer K2

BANTEN,PenaMerdeka – Kendati kewenangannya ada di pemkab dan pemkot masing masing, Gubernur Banten Wahidin Halim tetap menerima ratusan pendemo honorer K2 atau honor berkategori 2. Unjuk rasa di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Rabu, (25/10/2017) meminta supaya status para honorer ditingkatkan.

Panatauan di lokasi demo, ratusan pegawai honorer tersebut adalah yang bekerja di Pemerintah Kabupaten Serang, Pemerintah Kota Serang, Pemerintah Kota Cilegon, Pemerintah Kabupaten Lebak, dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Para Honorer K2 tersebut meminta terkait kenaikan gaji yang layak dan peningkatan status. Dalam kesempatan itu Gubernur menanggapi tuntutan para honerer. Meskipun hal itu berada di luar wilayah kewenangan Pemprov Banten, jadi Gubernur pun mengaku tidak bisa mengabulkan tuntutan tersebut.

“Kalau soal rekomendasi tidak masalah. Kalau soal pengangkatan itu kewenangan Pemerintah Pusat,” kata pria yang akrab disapa WH menjelaskan.

Gubernur mengaku hanya bisa bekerja sesuai kewenangannya sebagai Gubernur Banten, terlebih Pemprov Banten pun sedang menghadapi persoalan yang sama, di mana ada 6.000 honorer non kategori.

Saat ini, Kata Gubernur, dirinya sedang memperjuangkan pegawai honorer K2 dan K1 yang bekerja di Pemprov Banten.

Namun Gubernur mengaku akan menyampaikan keluhan para honorer khususnya pengangkatan sebagai PNS kepada Presiden Joko Widodo.

“Ayoo..dalam bekerjapun merupakan ibadah, dan kalau bisa tingkatkan. Nantinya Allah akan memberikan keberkahan untuk kita,” tandas WH.

Pemandangan dalam aksi demo yang berlangsung damai itu, para honorer K2 juga sengaja memanfaatkan momen itu untuk membidik kamera ponselnya ke arah Gubernur WH. (rhn)

Disarankan
Click To Comments