Seluas 50 hektar, 2018 Pembangunan Sport Center Banten bakal Terealisasi

BANTEN,PenaMerdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim dan jajaran Kamis (26/10/2017) kemarin meninjau langsung lokasi pembangunan sport center stadion sepak bola yang rencananya akan dibangun pada 2018 mendatang.

Seperti diketahui, informasi yang berhasil dihimpun bahwa pembangunan sarana olahraga terpadu di atas lahan 50 hektar terletak di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang disebutkan menggunakan APBD 2018 Provinsi Banten.

Menurut Gubernur, pembangunan Sport Center dianggap penting lantaran selain sebagai penunjang fasilitas olahraga masyarakat tetapi dapat juga dipakai untuk menelurkan atlit berbakat di Banten.

“Banten harus memiliki pusat olahraga yang terpadu dan lengkap seperti daerah-daerah lainnya di Indonesia. Sebab nantinya bisa sebagai sarana untuk melatih para atlet Banten yang potensial. Sehingga bisa meningkatkan prestasi di berbagai cabang olahraga,” ucap mantan Walikota dua periode ini menjelaskan.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Deden Apriandhi membenarkan bahwa pihak Pemprov akan membangun sport center pada tahun 2018.

“Ia betul tahun depan kita sudah pembangunan, DED dan lahannya sudah ada tinggal pengerjaannya saja, mudah-mudahan tidak ada hambatan tahun 2018 akan terealisasi.” ujar Deden.

Lanjut Deden, berdasarkan arahan Gubernur Banten Wahidin Halim, pembangunan sport center harus segera dilakukan setelahnya DED ditemukan. Pihaknya menargetkan pembangunan akan dilakukan Tahun 2018.

“Sesuai arahan Pak Gubernur Banten, ground breaking bisa dilakukan Tahun 2018,” tandas Deden.

Dalam Site Plan rencana pembangunan Sport Center tersebut akan dilengkapi dengan berbagai sarana olahraga seperti Stadion Sepak Bola, Lapangan Menembak, Panahan, Soft Ball, Hockey, Polo Air, Atletik serta dilengkapi hotel dan sarana olahraga lainnya. (rhn)

Disarankan
Click To Comments