Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Wow! Menantu Maradona Cetak Quat Trick, Citizen Kokoh di Puncak Klasmen

0 41

MANCHESTER,PenaMerdeka – Mancester City, tim yang diasuh Pep Guardiola pada Minggu (11/2/2018) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Primer Inggris mampu memetik kemenangan telak 5-1 atas Leicester City. Bintangnya tak lain menantu legenda sepakbola Diego Armando Maradona, yakni Sergio Aguero. Ia membukukan quat trick (4 gol).

Jamie Vardy ujung tombak andalan Leicester City hanya mampu mencetak gol semata wayang bagi timnya. Pertandingan yang dilangsungkan di Etihad Stadium pantas jika nama Kevin De Bruyne disebut menjadi momok bagi tim tamu Leicester.

De Bruyne menjadi kunci kemenangan The Citizens, sebab dari tiga assist-nya ia sukses mendorong Aguero mencetak quat trick untuk menyamai catatan 21 gol Mohamed Salah dalam persaingan topskor.

Klub se-kota Manchester United (MU) itu hanya butuh waktu tiga menit untuk membuka perburuan juara Liga Inggris. Berawal ketika

De Bruyne melepas umpan terobosan ke kotak penalti dan Raheem Sterling berhasil menyambarnya ke gawang Kasper Schmeichel. Ini merupakan gol ke-15 Sterling di Liga Primer musim ini.

Permainan terus berjalan dengan sesekali serangan yang dibuat Leceister, Nicolas Otamendi melakukan kesalahan fatal. Ia mebuat blunder, sehingga Vardy mampu merebutnya.

Bola blunder itu mampu dikuasai Vardy dan melewati kawalan Oleksandr Zinchenko, Ilkay Gundogan, dan Aymeric Laporte, lalu melepas tembakan mendatar.

Dalam pertandingan tersebut ada rekor lain selain Aguero yang berhasil mencetak quat trick. Vardy tercatat pemain pertama yang mampu mencetak gol ke gawang Man City, Manchester United, Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur pada musim sama.

Rupanya, Citizens mengamuk di paruh kedua. Pasukan tak rela ditahan imbang pada babak pertama, Aguero mencetak empat gol beruntun dalam kurun waktu 45 menit, tepatnya di menit ke-48, 53, 77, dan 90.

Kemenangan ke 23 di Liga Primer musim ini yang dibarengi raihan quat trick Sergio Aguero membuat City unggul 16 poin atas Manchester United. Sementara tim asuhan Jose Mourinho sendiri kini nangkring di tempat kedua klasmen Liga Inggris. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...