AMPI Banten Impikan Gubernur Agamis dan Punya Elektabilitas Karya Tinggi

‘Impian’ DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Banten soal kriteria calon Gubernur adalah yang berkarakter agamis, mempunyai elektabilitas tinggi karena karyanya dan tentunya harus berpihak pada rakyat, kata Ketua DPD AMPI Provinsi Banten, Ismar Triguna ketika dimintai pendapatnya soal kriteria kepala daerah di pecahan provinsi Jawa Barat tersebut, Selasa (3/5).

Masyarakat Banten mempunyai karakter yang agamis, jadi pimpinan kedepan kita harus masuk dalam kriteria seperti itu (agamis, red), ucapnya beralasan.

Tetapi kata Ismar, persoalannya bukan hanya itu saja, terkait pembangunan seorang kepala daerah jangan juga harus konsen kepada sektor fisik saja. Syarat agar Banten lebih maju selain yang disebutkan diatas, Gubernur pun harus bisa mencerdaskan dan memberdayakan ekonomi masyarakat.

“Infrastruktur yang dibangun tidak asal asalan atau dilaksanakan dengan tepat dan benar. Jangan akses jalan yang sudah bagus lantas dibangun kembali, yang terjadi kan seperti itu. Jadi kedepan tidak harus begitu lagi. Karena adanya infrastruktur yang baik, akses laju ekonomi bisa terangkat,” ungkapnya menegaskan.

Tetapi sebagai underbow partai, kami sejatinya harus mengikuti azas kesepakatan. Artinya kami harus mengikuti mekanisme keputusan DPD dan DPP Golkar. Nanti siapapun calon Gubernur Banten 2017 harus melewati kajian dan survey elektabilitas lebih dahulu.

“Buat sementara ini kami tidak bisa menyebutkan apakah calon Gubernur itu namanya A, B atau C. Partai nanti yang menentukan, mohon maaf saya tidak bisa komentar calon,” tandasnya ketika disinggung siapa nama calon yang dimaksud. (wahyudi/aceng)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan