Ini Ungkapan Anggota Dewan Golkar Banten Soal Eksistensi Budaya

0 66

BANTEN,PenaMerdeka – Anggota Komis V DPRD Provinsi Banten, Desy Yusandi berharap pagelaran Budaya Daerah bisa terselengarakan di setiap kota/kabupaten se- Banten. Anggota dewan Golkar ini menyebut, jika eksis potensi meningkatkan pendapatan daerah.

Sebelumnya, pagelaran seni budaya yang menampilkan kreasi dari berbagai kesenian yang ada di tanah air sempat dihadiri Desy Yusandi selaku tamu undangan di bilangan Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Sabtu (3/3/2018).

Menurut salah seorang anggota dewan Golkar ini yang pernah mencatatkan dirinya sebagai juara wakil II Pasanggiri Mojang dan Jejaka tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 1994 itu beralasan, acara seperti ini sejatinya bisa menarik minat wisatawan lokal atau asing datang ke Banten.

Nantinya mereka bisa melihat secara langsung pesona dari kesenian tersebut. Apalagi dapat belajar nilai kesenian lokal kita.

“Insya Allah, saya bersama rekan-rekan di Komisi V akan mendorong itu, agar acara seperti ini bisa diselengarakan pada tiap kota/kabupaten se-Provinsi Banten,” terang politisi wanita¬† itu menerangkan kepada penamerdeka.com, Sabtu (3/3/2018) kemarin.

Dia melanjutkan, jika wisatawan asing sudah banyak yang tertarik dengan seni budaya daerah Banten, sudah pasti bakal meningkatkan PAD dari sektor parawisata.

“Mereka pasti menginap di Hotel yang ada disini, berkunjung ketempat wisata dan jika mereka akan kembali ke Negara asalnya sudah pasti membeli cindera mata atay kuliner khas daerah kita,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, seluruh anggota dewan Golkar akan mendorong terjaganya eksistensi seni budaya. Namun demikia ia juga meminta dukungan seluruh tokoh masyarakat dan seniman yang ada di Provinsi Banten.

“Maka saya meminta kepada Bapak Walikota, Bupati bisa terus memberi dukungan acara seperti ini agar Budaya kita bisa dikenal hingga manca negara,” tandas politisi Desy Yusandi. (aputra/whd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...