Diusulkan Jadi Cawapres, Jenderal Tito: Masih Enjoy Sebagai Kapolri

0 40

SEMARANG,PenaMerdeka – Mabes Polri menanggapi perkataan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD yang mengusulkan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian maju menjadi calon wakil presiden (cawapres).

Hingga saat ini Jenderal Tito masih menikmati tugasnya sebagai Kapolri dan diminta tidak ditarik-tarik ke dunia politik praktis.

“Pendapat Pak Mahfud MD itu murni pendapat pribadi beliau, kita tak tahu apa alasannya. Bapak Jenderal Pol Tito masih enjoy (menikmati) melaksanakan tugas kepolisian dan beliau minta agar tidak ditarik ke ranah politik,” tutur Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal, di Semarang, Jawa Tengah seperti dikutip dari SINDOnews.

Sebelumnya, Mahfud MD mengakui tidak ingin maju sebagai cawapres meski sejumlah survei menempatkannya sebagai salah satu sosok yang pantas menjadi pendamping Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 mendatang.

Lalu Mahfud pun mengusulkan agar Jenderal Tito karena memiliki rekam jejak baik. Hal ini disampaikan Mahfud usai mengikuti acara peluncuran buku karya mantan Ketua Komisi Yudisial periode 2013-2015, Suparman Marzuki, di kampus Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Jalan Taman Siswa, Yogyakarta, Sabtu 31 Maret 2018 lalu. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli