Gelaran FGD PWI Banten Bahas Soal Pers Sehat

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Guna membahas persoalan hoax dan pers sehat, PWI Provinsi Banten menggelar Focus Group Discussion (FGD), di Hotel Horison Ultima, Kota Serang, Kamis (12/4/2018).

Acara yang berlangsung hingga Sabtu (14/4/2018) mendatang, dihadiri oleh puluhan praktisi media dan mengundang sejumlah organisasi wartawan serta media.

Menurut Firdaus, Ketua PWI Banten, mengatakan, pers sehat dan media yang independent memiliki andil dalam perkembangan dan dinamika di suatu negara.

Terlebih, belakangan ini maraknya soal fenomena hoax. Dan perseoalan ini harus ditangkal secara bersama.

“Berbagai dinamika yang terjadi di nasional dan daerah, menjadi perhatian bagi PWI supaya pers menjadi sehat, independent dan profesional,” ucap Firdaus, Kamis (12/4/2018).

Ia kembali menegaskan, tema besar FGD oleh PWI Banten menitikberatkan soal pembahasan pers yang sehat dan maraknya hoax yang bisa terjadi di media online dan medsos.

“Oleh karna itu pembahasan di hari kedua nanti terkait pers sehat dan hoax akan melakukan pendalaman topim Undang-undang ITE dan Delik Pers sebagai Penangkal Hoax di Dunia Siber,” tandasnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan