Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Marak Vandalisme, Pemprov DKI Bakal Jadikan Pelukis Mural

0 95

JAKARTA,PenaMerdeka – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyayangkan aksi vandalisme yang kerap terjadi di Underpass Matraman. Diketahui, ada beberapa coretan di terowongan yang masih diujicobakan tersebut.

Kendati demikian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencoba mengarahkan para pelaku aksi coret-coretan ini untuk ‘bertaubat’ dan menggantikan kesalahannya dengan kreasi seni mural.

“Nah kebetulan banyak sekali fasilitas publik di DKI ini juga, kadang-kadang kita challengenya bagaimana yang berkreasi itu kita arahkan jangan buat vandalisme itu di fasilitas publik, namun kita arahkan Pak Anies (Gubernur DKI Jakarta) dan saya sudah ada beberapa area yang mereka nanti diarahkan untuk membuat mural,” ujar Sandi di Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Sandi juga menghimbau para warga menjaga supaya tidak merusak fasilitas publik yang ada. Hal ini lantaran, program Jakarta Smart City mempunyai fitur pengenal wajah yang terekam dalam CCTV. Jadi siapapun pelanggar akan diketahui identitasnya.

“Nah saya minta kawal juga masyarakat, tolong diviralkan jika ada yang melakukan vandalisme, kita ada face recognition sekarang di JSC kita bakal garuk dan kita beri training anak-anak muda itu,” tutup Sandi. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...