Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

SAPMA PP Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Gelar Bukber Berbagi Santunan

0 141

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Jajaran Pimpinan Anak Cabang (PAC), Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) PP (Pemuda Pancasila) Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi menggelar buka bersama sekaligus memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu.

Acara yang berlangsung di Yayasan At-Taufiq, Jalan Delima Raya RT 06/05 Jatimulya, Kecamatan Tambun-Selatan, Kabupaten Bekasi, (2/6/2018) puluhan anak yatim yang disantuni tercatat berasal dari 3 desa yang ada di Kecamatan Tambun Selatan.

Selain dihadiri jajaran SAPMA PP, buka bersama yang berlangsung khidmat nampak saat acara sejumlah tokoh ulama masyarakat Ust Imam Al Bukhori, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Tambun Selatan Abdul Rojak, Ketua di jajaran Ranting dan Provos PAC Tambun Selatan perwakilan FKPPI) Kota Bekasi.

Disebutkan acara ini penting lantaran akan menjalin kebersamaan dan rasa sosial. Acara bukber yang dirangkai santunan sengaja digelar untuk meningkatkan kebersamaan, solidaritas dan loyalitas dalam organisasi.

“Kami pelajar dan mahasiswa akan terus menjalani roda organisasi, meneruskan dan mengisi Kemerdekaan sebagai generasi penerus bangsa yang berpedoman Pancasila, UUD 45, dan Bhinekka Tunggal Ika,” ucap Imam, Ketua SAPMA PP Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, (5/3/2018).

Sementara, Abdul Rojak dalam sambutannya mengatakan, acara yang dilangsungkan dalam hari lahirnya pancasila juga disebutkan menunjukan peran penting SAPMA dalam Pemuda Pancasila.

“Dimulai sejak dini, pemuda harus lebih banyak mengetahui tentang pelajaran sejarah, sebagai bangsa yang merdeka, bangsa harus menghormati dasar negara pancasila dan pahlawan,” ucapnya.

Diharapkannya, melalui kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan selama ini dapat membantu membangun masyarakat kembali untuk menjaga agar tidak terpecah belah dengan isu dan adu domba.

Tandas Abdul Tojak menandaskan, momentum di acara sosial SAPMA PP, mewakili segenap jajaran bersama TNI-POLRI kami akan selalu ada agar Indonesia tidak terpecah belah, terjajah dan tertindas. ( ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...