Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

TNI-Polri Terjunkan Ratusan Personel Amankan Libur Lebaran

0 108

JAKARTA,PenaMerdeka – Ratusan ribu personel yang tergabung dalam TNI-Polri bakal diterjunkan dalam Operasi Ketupat Jaya 2018 untuk mengamankan libur lebaran

“Ada 177.000 Polri dan TNI se-Indonesia dan dari jajaran Pemda masing-masing turut serta melibatkan beberapa ormas termasuk Pramuka, Banser, dilibatkan dalam kegiatan ini,” ucap Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Silang Monas, Jakarta, Rabu (6/6).

Dalam operasi Ketupat Jaya akan dimulai 7 Juni 2018. Ratusan ribu personel gabungan itu bakal disebar di titik-titik arus mudik untuk mengamankan libur lebaran. Operasi Ketupat ini berlangsung selama 18 hari, dan berakhir 24 Juni.

“Titik yang kami anggap rawan macet dan kejahatan sudah kami gelar libatkan TNI baik Polri ataupun dari jajaran pemda serta segenap kekuatan dari masyarakat lainnya,” papar Tito.

Tito juga menghimbau kepada masyarakat menggunakan transportasi massal untuk mudik. Tito berharap supaya perusahaan swasta bakal menyelenggarakan mudik bersama.

“Kami harapkan kepada BUMN dan dari perusahaan juga membuat giat mudik bersama lebih banyak sehingga tak mengenakan kendaraan yang rawan seperti motor meskipun Panglima juga siapkan kapal untuk angkut roda dua ini. Giat ini juga sekaligus mengamankan libur lebaran,” pungkasnya. (redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...