Bantu Pemudik, Dishub Kota Tangerang Pasang Rambu Portabel

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Diperkirakan, arus mudik Lebaran mulai bergerak pada H-7 atau 8 Juni 2018, Hal ini membuat seluruh instansi dan petugas bersiap-siap memberikan pelayanan tambahan.

Guna membantu pemudik kehilangan arah, Dinas Perhubungan Kota Tangerang sudah mulai memasang rambu portabel sebagai petunjuk arah jalan sementara saat arus mudik Lebaran 2018 ini.

“Untuk rambu portabel jalur mudik hari ini sudah kami dipasang,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tangerang Saeful Rahman, Rabu (6/6/2018).

Rambu itu berpusat penunjuk arah menuju Jakarta, Serpong, dan Serang. Lampu jalan juga sudah ditingkatkan penerangannya, hal ini guna mendukung kenyamanan dan keamanan para pemudik.

“Peningkatan penerangan jalan umum sudah terlaksanakan termasuk juga dengan ramp check. Sampai Hari ini saya lihat belum ada kendala terkait persiapan arus mudik. Selama ini masih lancar,” ujar Saeful.

Selain itu, Dishub Kota Tangerang merencanakan membangun delapan pospam di wilayah Kota Tangerang, yakni di CBD Ciledug, Mal Alam Sutera, Kebon Nanas, Mal Tangcity, Pertigaan Gajah Tunggal, Robinson, Kebon Besar, dan juga Terminal Poris Plawad.

Pospam itu nantinya menjadi pos pengendalian dan pengamanan arus mudik dan juga rambu portabel untuk petunjuk arah pemudik. Diperkirakan wilayah Kota Tangerang bakal dipadati pemudik dari arah Jakarta menuju Banten atau Pelabuhan Merak. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah