Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Ketua MUI Himbau Khatib Shalat Ied Tak Ceramah Provokatif

JAKARTA,PenaMerdeka – Khatib shalat ied dihimbau supaya tidak memberikan ceramah yang berbau provokativ. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin untuk mempererat hubungan antar sesama.

Ma’ruf berharap kepada seluruhya untuk menyampaikan khotbah yang membawa kesejukan, kedamaian, dan juga mengajak memperkuat islamiyah dan ukhuwah wathaniyah serta menyatukan seluruh bangsa.

“Jangan sampai ada khatib shlat ied yang justru merusak suasana yang indah seperti melakukan provokasi dalam khutbah,” terangnya di gedung Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/6/2018).

Tidak hanya itu, Ma’aruf juga mengingatkan kepada agar tidak menyampaikan ceramah yang berisi politik praktis. Ia juga berharap suasana Idul Fitri ini berjalan dengan tenang dan tanpa ada konflik.

“Kami harap jangan khatib sholat ied itu membawa pada suasana politik praktis, jangan sampai menyampaikan ajakan seperti politik praktis. Sebab dalam jamaah kita itu dapat berwarna politiknya macam-macam,” pungkasnya. (redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.