Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Aman dan Tertib Syarat Utama Kota Layak Huni

0 374

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kemajuan suatu daerah bisa dilihat dari berbagai sisi, salah satunya adalah keamanan yang terjaga dan ketertiban pola hidup masyarakat yang teratur sehingga menjadikan suatu daerah itu layak huni.

Situasi keamanan yang kondusif memudahkan masyarakatnya untuk menjalankan kegiatan sehari-hari.

Ditemui saat acara sosialiasi kampung tertib aman di aula Kecamatan Ciledug Kamis(12/7/2018), Kanit Kamsa Sat Binmas Polrestro Tangerang Kota IPTU Ruri Hadi mengatakan, Keamanan adalah syarat utama suatu daerah bisa disebut layak huni.

“Bagaimana orang bisa menjalankan aktifitas sehari-hari kalau tidak aman,” ungkapnya.

Ruri Hadi juga mengatakan, kerja sama Tiga Pilar (Polisi, Pemda dan TNI) dan peran serta masyarakat sangat dibutuhkan demi terjaganya keamanan di suatu daerah.

“Aman bukan milik aparat saja karena aman untuk kita semua,” katanya.

Dengan diadakannya sosialisasi kampung tertib aman yang diadakan Satlinmas ini, Ruri yang menjadi narasumbernya berujar, kerjasama semua pihak bisa terjalin demi terjaganya keamanan dan ketertiban.

“Saya sangat mendukung acara sosialisasi ini, kami bisa berbagi pengalaman, dan ini merupakan wujud tindakan preventif untuk mencegah terjadinya tindakan yang mengganggu kemanan,” ujarnya.

Disinggung tentang beberapa kejadian yang terjadi beberapa waktu belakangan, Ruri menjelaskan, secara keseluruhan situasi Kota Tangerang kondusif, hanya saja di salah satu wilayah telah terjadi peristiwa kriminal, dan itu sudah masuk proses pengungkapan.

“Tugas pihak kepolisian apabila telah terjadi peristiwa kami akan segera mengungkapnya dan untuk pencegahan kami bekerja sama dengan semua pihak demi terwujudnya Kota Tangerang layak huni, seperti yang ada di program Tangerang live,” tandasnya. (ari/aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli