Adik Ketum PAN Kena OTT KPK, Wasekjen Sebut Tak Terkait Politik Pilpres

JAKARTA,PenaMerdeka – Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan di OTT KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) pada Kamis (26/7/2018) lalu. Wakil Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Rosaline Irene Rumaseuw sebut tidak ada unsur politik.

Dikabarkan bahwa Bupati Lampung Zainudin Hasan yang terciduk merupakan adik kandung Ketum PAN Zulkifli Hasan. Dalam penangkapan itu petugas anti rasuah juga mengamankan 11 orang dan mendapat barang bukti uang tunai sebesar Rp700 juta.

Dalam OTT KPK uang dengan pecahan 50 dan 100 ribu itu diduga menjadi alat suap proyek inrastruktur di daerah Lampung.

Diketahui, adik ketua MPR RI itu ditangkap sehari usai zulkifli Hasan bertemu dengan Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dalam rangka komunikasi politik koalisi konstelasi Pilpres 2019.

“Saya kira enggak ada kaitannya ya,” kata Rosaline, Sabtu (28/7/2018). Menurutnya, sebagai Ketum Zulkifli Hasan telah meminta maaf kepada semua atas kasus yang mendera adik kandungnya itu.

Rosaline menambahkan, atas kejadian OTT itu, Zulkifli Hasan menyerahkan proses hukum yang menimpa adiknya kepada pihak terkait.

“Pasca OTT KPK beliau (Zulkifli Hasan) juga berbesar hati menyerahkan kepada KPK, untuk menjalani proses hukum sesuai aturan yang ada,” tandasnya. (aputra/dbs)

Disarankan
Click To Comments