Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Undang 11 Pedalang, PEPADI Jakbar & Tangerang Gelar Wayang Kulit

0 351

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Jakarta Barat dan Tangerang menggelar halal bihalal sekaligus melangsungkan pertunjukan wayang kulit di Stadion Mini Sudimara, Ciledug, Kota Tangerang.

Amarno Y Wiyono, Ketua PEPADI Jakarta Barat dan Tangerang mengatakan, pertunjukan seni tradisional asal Jawa ini secara reguler biasanya diadakan sebulan dua kali ataupun minimal satu bulan sekali keliling Kota Jakarta serta Kota Tangerang.

“Saya biasanya menggelar wayang kulit ini secara reguler dua bulan sekali atau minimal satu bulan sekali. Berkeliling di Jakarta dan Tangerang. Dan di acara malam ini kami menghadirkan 11 pedalang,” terang Amarno kepada penamerdeka.com, Sabtu (28/7/2018) malam.

Ia menjelaskan, tujuan dari pagelaran ini adalah memberi ruang kepada pelaku seni untuk bisa berekspresi. Sekaligus silaturahmi dan menghibur warga.

“Acara ini mulai dari jam sembilan pagi sampai ketemu pagi lagi. Kalau saya tidak menyiapkan sarana seperti ini untuk para peseni bisa praktik susah sepertinya. Nah, apabila ada pagelaran ini jadi bisa langsung praktik,” cakapnya.

Amarno juga berharap adanya kegiatan seperti ini supaya pemuda-pemudi mencintai budaya nusantara. Karena menurutnya, saat ini budaya barat sudah meluas di Indonesia.

“Dengan adanya pertunjukan wayang kulit ini saya berharap supaya mencintai budaya nusantara. Jangan sampai anak muda malah mengikuti budaya barat,” pungkasnya. (hisyam/aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...