Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Mengukur Band Death Metal Saat Ini, Execute Eksis Meski Sulit Manggung

0 253

BANDUNG,PenaMerdeka – Execute salah satu grup music Band Death Metal asal Bandung Barat, Jawa Barat. Berasal dari kota kecil Cimahi yang awalnya dipungawai Adihit, Bolem dan Ovan.

Band beraliran keras ini telah banyak mengalami banyak perubahan formasi sejak Oktober 2007. Formasi awal Rizky (vokal), Adhit Bocay (gitar), Novan (bas) dan Lemz (drum) sejatinya mempunyai catatan khusus bakal mengekpresikan ‘keberutalan’ signifikan melalui music. Sampai akhirnya pada 2008 silam sempat merilis demo berjudul ‘Diri’.

Pengaruh Execute memang Tak lepas dari pengaruh Band Death Metal mancanegara, seperti Seffocation, Disgorge dan Inveracity.

Setelah lebih dari satu tahun berlatih Execute kedatangan seorang gitaris dari Anathema. Sayangnya tidak waktu yang lama. Personil tambahan itu hengkang karena sejumlah konflik jadwal.

Tak ingin larut dan kehilangan penggemar Band Death Metal dengan kondisi yang dibilang cukup memprihatinkan, dalam waktu rentan satu tahun yakni tepat pada Oktober 2009 Execute masuk studio rekam demo lagi mengusung ‘Bersujud Memuja Setan’.

Usai merillis Bersujud Memuja Setan dan mendapat respon baik dari yang sebelumnya. Dan lagi-lagi permasalahan jadwal kembali mendera band asal kota kembang itu.

Akhirnya Rizky memilih hengkang pada November 2010. Nama Kabul dari Crisis Moral masuk untuk mengisi posisi vokalis yang kosong pasca ditinggal Rizky.

Kabul, Vokalis Execute saat dihubungi penamerdeka.com mengatakan, hingga kini formasinya masih tetap utuh, namun untuk aliran Band Death Metal sekarang ini dia mengaku untuk kesempatan manggung sedikit sulit, lantaran jarang mendapat ijin dari pihak keamanan.

“Masih eksis Kang. Tapi jarang manggung, soalnya sekarang untuk meminta ijinnya sulit tidak seperti dulu,” terang Kabul, Sabtu (28/7/2018) sore.

Paradigma musik keras memang kerap dipandang orang sebagai musik rusuh dan para pencintanya sering dikait-kaitkan dengan penganut setan.

Namun pada faktanya segala gendre musik adalah perwakilan jiwa seseorang dalam melampiaskan ekpresi positif dari perbuatan yang negatif. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...