Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Tak Pungut Biaya, Ponpes Bani Harun Tenjo Bogor Butuh Uluran Tangan

0 304

KABUPATEN BOGOR,PenaMerdeka – Pondok Pesantren (Ponpes) Bani Harun, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor butuh uluran tangan masyarakat.

Ponpes Salafi berbasis kitab kuning yang dibagun oleh tokoh agama karismatik asal Bogor, almarhum KH Enjang Izudin dan kini diteruskan oleh putra keduanya, KH TB Lulu Lutfi tidak memungut biaya apapun dari para santrinya.

KH TB Lulu memengaskan, sebanyak 300 santri yang menimba ilmu di Ponpesnya saat ini tidak dipungut biaya, maka dalam proses pihaknya hanya mengharapkan uluran tangan dari masyarakat.

“Selain mengajarkan ilmu agama atau ilmu non pormal, Ponpes ini tidak memungut biaya dari para santri,” terang KH TB Lulu, Rabu (2/8/2018).

KH TB Lulu menambahkan, adapun materi pembelajaran yang diberikan ada dua katagori, baik ilmu dari agama yang berbasis Al Quran dan hadis, disisi lain untuk non pormal ada Madrasa SD, SMPI dan Aliah setingkat SLTA.

“Guru yang ada disini hanya dibayar sesuai dengan kemampuan Ponpes, tempat untuk berwudupun kami masih mengunakan sumur timba, maka kami membutuhkan sodakohnya untuk membantu mencerdaskan anak bangsa dalam ilmu agama Islam” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, selain menerima uluran tangan secara langsung, juga bisa disalurkan melalui Nomor Rekening BRI 385001031967530 atas nama Bani Harun.

“Kami dan para santri akan berdoa, semoga dilancarkan rizki, panjang umur, selamat dan hidup berkah dunia akhirat,” tandasnya. (zaenudin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...