WH Ungkap Tawuran Siswa Tangsel Ditunggangi Oknum Alumni

0 715

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Aksi tawuran siswa SMK Bhipuri dengan SMK Sasmita Jaya Tangsel yang terjadi di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel pada Selasa (31/7/2018) lalu disebut Gubernur Banten, Wahidin Halim potensi ditunggangi oknum alumni.

“Aksi tawuran ini tak boleh berulang karena bukan hanya merugikan siswa, sekolah dan juga keluarganya. Namun merugikan dunia pendidikan,” terang pria yang akrab disapa WH, saat memanggil pihak sekolah yang kerap dikabarkan sering bertikai ini pada Kamis (2/8/2018).

Tawuran siswa di Tangsel yang terjadi belakang ini dikatakan Gubernur bisa saja ditunggangi senior para alumni.

“Mereka memperebutkan gengsi dan disulut juga para alumni masing-masing sekolah. Maka itu perlu dibentuk forum siswa untuk antisipasinya,” ucapnya.

Pasalnya kalau dilihat dari video yang sempat beredar bisa bukan tawuran siswa yang seutuhnya terlibat langsung. Tapi menurut Gubernur ada oknum masyarakat lain yang terlibat. Di dalamnya ada oknum alumni.

Maka WH mengklaim langsung mendatangi kedua sekolah mendikusikan permasalahan aksi tawuran siswa dengan Ketua Yayasan dan juga Kepala Sekolah.

Gubernur Banten meminta supaya segera dibangun komunikasi antar kepala sekolah serta organsasi intra sekolah (OSIS) kedua sekolah yang terlibat bentrokan.

WH berharap pengawasan terhadap siswa bukan saja diperlukan dalam pendekatan yang bersifat preventif tetapi juga diperlukan harmonisasi program pendidikan.

“Peran serta keberanian pelajar harusnya untuk hal yang positif, menggali nilai-nilai inovatif dan mau berpacu untuk suatu prestasi yang dapat dibanggakan,  yang ditonjolkan bukan aksi tawuran siswa nya,” kata mantan walikota Tangerang tersebut. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE