Resahkan Masyarakat, Pengedar Narkoba Di Tangerang Tak Berkutik Dibekuk Polisi

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – BS alias Gembul (24) pengedar narkoba jenis sabu tak berkutik diringkus Unit Reskrim Polsek Karawaci Resor Metro Tangerang Kota, Rabu (15/8/2018) dini hari.

Pelaku ditangkap berdasarkan laporan dan keresahan masyarakat, bahwa kawasan Industri, di Jalan Dago, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang kerap dijadikan transaksi narkoba.

Kompol Abdul Salim, Kapolsek Karawaci mengatakan, penangkapan terhadpa pengedar narkoba tersebut, ketika tim Buser Polsek Karawaci sedang melakukan observasi wilayah dan mendapat laporan masyarakat tentang adanya transaksi narkoba.

“Dari informasi masyarakat tersebut tim Buser yang di pimpin Kanit Reskrim Iptu James Herizanto, didampingi Panit Reskrim mengecek kebenaran infomasi tersebut, kemudian di tempat tersebut ditemukan salah seorang tersangka dengan ciri-ciri yang dimaksud,” terang Abdul Salim, Kamis (16/8/2018).

Abdul Salim menambahkan, pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti, satu paket sabu yang di bungkus menggunakan kertas bekas bukti transfer Bank yang diletakkan di box depan sepeda motor.

“Saat digeledah pelaku kedapatan membawa satu paket narkoba jenis sabu, kemudian dilakukan pengembangan ke kontrakan tersangka di Kelurahan Cibodas dan ditemukan barang bukti berupa sepuluh paket narkoba jenis sabu yang disimpan dalam dus bekas handphone, timbangan digital juga plastik klip untuk mengemas sabu, jadi total barang bukti yang kita amankan seluruhnya seberat 5,62 gram,” jelasnya.

Lebih dalam Abdul Salim mengatakan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya tersangka pengedar narkoba dan barang bukti di bawa ke Polsek Karawaci guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka kita bawa ke Polsek untuk penyelidikan lebih lanjut, pelaku dijerat pasal 114 ayat 2 UU RI No 35 tahun 2009, tentang Narkotika, dengan ancaman 7 tahun lebih,” tandasnya. (aputra)

Disarankan
Click To Comments