Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

HKTI Banten Dibentuk untuk Tingkatkan Kehidupan Tani

41

BANTEN,PenaMerdeka – Meningkatkan kehidupan pertanian di wilayah Banten, puluhan wanita di Banten bergabung dan membentuk Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Banten.

Pembentukan itu dinilai dapat memberdayakan dan menyerap aspirasi para petani di wilayah Kota dan Kabupaten yang ada di Provinsi Banten.

Linda Oktaria, Ketua HKTI Banten terpilih mengatakan, pihaknya bakal bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Banten dalam meningkatkan kualitas gizi masyarakat.

Kemudian ia juga nantinya membentuk pengurus yang sama di Kota, Kabupaten yang di wilayah Banten. Tujuanya adalah mengoptimalisasi kebijakan pemerintah terkait persoalan pertanian.

“Jadi ke depannya kami fokus untuk membentuk pengurus Kota Kabupaten dan juga meningkatkan gizi masyarakat. Nantinya kami terus berkoordinasi dengan HKTI pusat dan pemerintah agar memberdayakan petani di wilayah Banten agar lebih sejahtera,” paparnya.

Sementara itu, Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten menambahkan, ia mengapresiasi atas pembentukan itu. Sebab kata dia, keberadaanya dapat menjadi mitra Pemprov untuk merealisasikan progran pemerintah.

“Demi kemajuan pertanian dan peternakan di wilayah kita. Kami berharap kepengurusan HKTI Banten ini bisa memanfaatkan kemajuan tekhnologi. Sehingga menjalankan programnya lebih sesuai dan dapat lebih cepat dan tepat,” pungkas Andhika. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...