Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Provinsi Banten Sabet Juara 1 Posyantek 2018 Tingkat Nasional di Bali

0 100

BANTEN,PenaMerdeka – Wahidin Halim, selaku Gubernur Banten selalu menegaskan bahwa Provinsi Banten harus berubah dan bisa berprestasi baik di tingkat nasional ataupun internasional.

Hal itu dibuktikan pada Pekan Inovasi Teknologi Tepat Guna tahun 2018 di Bali, (20/10/2018) kemarin. Saat itu juga Provinsi Banten kembali menonjolkan prestasinya.

Provinsi Banten berhasil menyabet juara 1 Lomba Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) tahun 2018 tingkat nasional dan juara harapan 1 lomba Inovasi Tingkat Nasional.

Bersamaan dengan itu, Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Wahidin Halim sebagai kepala daerah yang melakukan pembinaan terhadap inovator Teknologi Tepat Guna dan Posyantek Berprestasi.

Enong Suhaeti, Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa mengatakan, piagam juara 1 diserahkan oleh Direktur Jenderal Kemendes PDTT, Taufik Madjid dalam acara Rakornis dan Lokakarya Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat di Bali.

“Banten mengirimkan Posyantek Al-Ikhlas, Jombang, Kota Cilegon dalam lomba tingkat nasional tersebut. Posyantek Al-Ikhlas juara 1 Lomba Posyantek Tingkat Provinsi Banten. “Alhamdulillah, bisa jadi Juara 1,” terang Enong kepada PenaMerdeka.com, Senin (22/10/2018).

Selain itu, kata Enong, Provinsi Banten juga mendapatkan Juara Harapan 1 Lomba Inovasi Tingkat Nasional. Banten menyiptakan alat Pembangkit Listrik Tenaga Surya dengan arah mata
angin (PLTS).

Alat itu ditemukan oleh Ofani dan Mustakim dari Kabupatn Serang. Pada gelaran Teknologi Tepat Guna tahun 2018 tersebut, Provinsi Banten juga mendapatkan Juara Harapan I Lomba Stand TTG terbaik.

“Pada Pekan Inovasi Teknologi Tepat Guna Tahun 2018, Banten juga meraih empat penghargaan dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia,” tandas Enong. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...