Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Target Draw, Malah Keok 1-0, Ini Penjelasan Pelatih UEA Soal Kehebatan Timnas U-19

0 2.473

JAKARTA,PenaMerdeka – Timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA) ketika akan bertemu Indonesia di babak penyisihan grup A Piala Asia hanya menargetkan skor imbang saja. Kenyataannya berbanding terbalik, malah terjungkal 1-0 karena gol semata wayang Witan Sulaiman.

Laga yang berlngsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10/2018) malam cukup menarik lantaran ada jual beli serangan yang dilancarkan ke dua tim. Kondisi ini cukup membuat pecinta sepakbola Indonesia khawatir, apalagi setelah satu pemain Timnas U-19 dikeluarkan lantaran mengantongi kartu merah.

Seusai laga, menurut Pelatih Timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA), Bateli Ludovic, Indonesia merupakan momok bagi skuadnya. Dia mengklaim bahwa anak asuhnya bermain berbeda pada dua babak pertandingan melawan Indonesia.

“Kami bermain berbeda pada laga ini. Pada babak pertama kami bermain tidak bagus dan kalah penguasaan bola,” kata Bateli Ludovic kepada wartawan, Rabu, (24/10/2018).

Karena Indonesia terus menyerang, skor 1-0 yang dilesakan melalui tendangan dari kaki Witan pada menit 24 itu berhasil dipertahankan oleh pasukan Indra Sjafri. Padahal kata dia saat itu Timnas Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah Nurhidayat diganjar kartu kuning kedua pada awal babak kedua.

Sayangnya keunggulan jumlah pemain tidak membuat timnas U-19 UEA bisa memanfaatkan itu. Mereka berkali-kali melancarkan serangan ke pertahanan skuat Garuda Nusantara, namun tidak membuahkan gol.

Karena terus tertekan Ludovic bahkan dari awal sudah memprediksi kalau timnya sulit mencuri poin imbang apalagi menang.

“Saya tidak bisa melihat kemenangan bila kami bermain seperti itu dan saya juga tidak kaget melihat permainan Indonesia karena mereka tim bagus sehingga bisa mengalahkan kami,” kata Bateli Ludovic.

Seperti diketahui, Indonesia akhirnya bisa melenggang ke babak fase gugur berada di peringkat 2 grup A Piala Asia 2018 di bawah Qatar. Pada laga gugur perdelapan final nanti Egy Maulana Vikri Cs akan meladeni tim kuat Jepang U-19. (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...