Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dana Hibah Pemprov DKI, Pemkot Tangerang Sebut Tak Ada Pembeda Antara Ahok dan Anies

0 43

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengklaim setiap tahunnya selalu menerima dana hibah Pemprov DKI Jakarta sebagai wilayah mitra penyangga ibu kota negara.

Disebutkan juga, setiap periodesasi dari Gubernur Jakarta sebelumnya hingga ke era Anies Baswedan, pihak Pemkot kerap mendapat gelontoran bantuan itu dari APBD Pemprov Jakarta.

“Setiap tahun untuk Kota Tangerang mendapatkan bantuan itu. Kalau tahun 2019 kita tidak mengajukan dana hibah Pemprov DKI,” terang Dadi Budaeri, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang kepada penamerdeka.com, Rabu (31/10/2018).

Dadi menjelaskan, dana hibah Pemprov DKI itu sebagai pelengkap. Lantaran itu menjadi komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk membantu daerah penyangga seperti Kota Tangerang, Bekasi hingga Cianjur dan Sukabumi.

Pada zaman pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama mantan Gubernur DKI Jakarta hingga era terkini yakni gubernur Anies Baswedan, pihak Pemkot Tangerang juga tetap mendapatkan bantuan dana hibah Pemrov DKI Jakarta.

“Itu kan udah ada ketentuannya. Dari zaman pemerintahan Pak Ahok ngga ada bedanya di era Pak Anies sekarang ini. Pada sebelum pemerintahan Pak Ahok juga sudah ngasih dana hibah Pemprov DKI sebagai kerjasama wilayah penyangga,” pungkas Dadi. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...