Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pameran Nusacraft di SMS Tangerang Hadirkan Konsep Hasil UKM dari Mall ke Mall

0 54

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Gandeng PT Bina Ripta Utama, Assosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) menggelar Pameran Nusacraft Lifestyle Exhibition di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang.

Pagelaran dibuka dengan tarian khas Banten yang bernama Bentang Banten resmi dibuka oleh Edi Murfi, Kabid Kemitraan dan Promosi Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tangerang.

Thamrin Bustani, Ketua Umum BPP ASEPHI mengatakan, pameran nusacraft ini merupakan hasil dari usaha mikro pengrajin. Itu merupakan upaya pihaknya untuk memasarkan produk usaha mikro melalui mall ke mall.

“Ini adalah bentuk dari kepedulian dari pemilik mall yang juga melihat sesuatu fasilitas yang bisa diberikan usaha mikro khususnya para pengrajin di daerah-daerah,” terang Thamrin kepada wartawan, Rabu (31/10/2018) petang.

Pagelaran itu merupakan yang ke 5 kali diselenggarakan di Mall Summarecon Mall Serpong. Terdapat stand-stand kerajinan seperti batik, perhiasan, kerajinan kayu dan berbagai kerajinan yang menarik yang merupakan UKM Binaan dari Pemda Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan pemasaran ini bagian usaha yang tidak mudah, membuat sesuatu produk lebih mudah. Namun, bagaimana memasarkan produk itu juga tak mudah mungkin yang paling sulit didalam menjalankan usaha,” tandasnya.

Diketahui, pameran Nusacraft sudah dilaksanakan di Living Word Alam Sutera, Mall Bintaro Jaya Xchange, Margocity Depok, Mall Puri Indah dan saat ini di Mall Summarecon Serpong lalu setelah acara ini akan dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC), kawasan Senayan, Jakarta. (hisyam/ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...