kanal partai gerindra

Siswa SMK Balikpapan Belajar Pengembangan Mesin Kelapa Sawit di Kota Tangerang

PenaMerdeka – Balai Latihan Inovasi dan Tekhnologi (BLIT) Indonesia Mandiri memberi kesempatan kepada generasi muda dalam mengembangkan Tekhnologi Tepat Guna (TTG) kepada masyarakat terutama kepada generasi muda.

Lukman Sahal, siswa kelas 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta asal Balik Papan, Kalimantan Timur sejak awal Maret 2016 lalu memang giat mempelajari tekhnis kerja mesin peras kelapa sawit yang diciptakan oleh BLIT Indonesia Mandiri, Jalan Seni Pahat, Kelurahan Suka Asih, Kota Tangerang.

“Di daerah kami mesin ini sudah dipakai oleh masyarakat setempat untuk pengelohan kelapa sawit,”ujarnya.

Jadi ketika tim BLIT datang ke Kalimantan, Sahal mengaku tertarik dan ingin mepelajarinya lebih dalam.

“Di Kalimantan Timur memang banyak pengusaha kelapa sawit, dan sudah banyak pula yang pakai mesin ini, saya sudah seminggu belajar disini mas dan Alhamdulillah dibantu oleh pembingbing yang ada di BLIT,” ujar Sahal.

Sementara Deni, siswa SMK swasta yang berasal dari Pandeglang dan Farhan, SMK Alhusna Alhusna Kota Tangerang juga mempunyai tekad sama, belajar memperdalam cara kerja mesin peras kelapa sawit.

Mereka sangat mengapresiasi jika di Indonesia ada orang yang bisa menngembangkan mesin tetapi dapat berguna juga untuk dimanfaatkan untuk masyarakat. (herman)

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Komentar telah ditutup.

venenatis eleifend sit elementum mi, Curabitur facilisis risus Donec Sed