Ini Kata Pemuka Adat Baduy Soal Efek Kampung Digital

Menarik disimak dan diberdayakan soal pesona yang ada di masyarakat Baduy yang ada di Kabupaten Lebak. Apalagi terobosan seperti kampung UKM Digital bisa menarik potensi wisata lebih baik yang secara otomatis menambah penghasilan ekonomi masyarakat Baduy.

Tentunya akan diapresiasi lantaran dampaknya akan terasa langsung, kata Pemuka adat Baduy Wakil Jaro Tangtu Tujuh Ayah Mursyid, beberapa waktu lalu.
Bahkan kata Mursyid, para konsumen produk UKM Baduy dari mancanegara, maka sangat terasa sekali terhadap masyarakat disini (Baduy, red).

Untuk itu, pihaknya optimistis pemasaran melalui online dengan menggunakan teknologi media internet dipastikan akan dikenal masyarakat luas sehingga bisa menembus pasar domestik dan mancanegara.
“Kami berharap pemasaran online itu dapat meningkatkan pendapatan ekonomi perajin masyarakat Baduy sehingga bisa menyerap lapangan pekerjaan,” katanya.

Seperti diketahui, perajin UKM Baduy mempunyai khas kerajinan dari cenderamata yang menggunakan bahan baku batok kelapa, ikat tali teuerep, kain tenun, golok, lomar, batik, minuman jahe, tas koja dan selendang. (sauqi/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah