Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Disperindag Kota Tangerang Bina IKM untuk Kemas Hasil Produksi

0 45

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Untuk meningkatkan kualitas kemasan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang memberi pembinaan desain untuk produk makanan dan minuman hasil dari Industri Kecil Menegah (IKM).

Pembinaan yang berlangsung sejak tanggal 22 sampai dengan 23 Oktober 2018 di Gedung Cisadane, Kota Tangerang. Diikuti oleh ratusan IKM yang tersebar di seluruh Kecamatan se-Kota Tangerang.

Yana Herdiyana, Kasi Industri Kimia Argo Hasil Hutan (IKAHH) pada Disperindag Kota Tangerang mengatakan, pembinaan tersebut dalam rangka kegiatan sosialisasi lebel halal.

“Ada 250 IKM yang mengikuti pembinaan ini. Pembinaan ini juga sekaligus sosialisasi lebel halal pada kemasan produk makanan dan minuman,” terang Yana, Selasa (23/10/2018).

Yana menambahkan, setelah mendapat stiker pada kemasan makanan atau minuman baru produk tersebut dapat dijual ke masyarakat luas.

“Kami disini memberikan teori dan praktik kepada para IKM, tentang bagai mana cara mengemas produk mereka agar bisa menarik,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, produk yang dijajakan oleh para pelaku IKM tersebut, diantaranya makanan serta minuman. Seperti keripik, kerupuk, rengginang, kacang, bakso, samal, es cendol, kolang kaling, dan lain sebagainya.

“Tujuannya agar hasil produk mereka dapat dikemas secara bagus dan menarik. Sehingga laku di pasaran. Dan nanti bisa diikut sertakan dalam berbagai ajang pameran,” tandasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...