Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Bergaul Dengan Teman Yang Langsing Dapat Memotivasi Agar Sukses Diet

Pertemanan dan lingkungan memiliki pengaruh besar pada kehidupan seseorang, saat berada dalam lingkungan sehat keinginan untuk menjaga kesehatan akan tumbuh subur demikian halnya bila berteman dengan teman langsing maka seseorang akan termotivasi menuju kesuksesan menurunkan berat badan.

Menurut sebuah penelitian yang dikutip dari kompas.com, orang yang ingin langsing sebaiknya banyak menghabiskan waktu dengan teman yang bertubuh langsing untuk motivasi agar sukses dalam melakukan diet.

Berdasarkan hasil wawancara dengan 9 Ribu orang berusia antara 18 hingga 65 tahun dengan pertanyaan tentang target penurunan berat badan dan pertemanan yang berteman akrab serta sering ditemui.
orang yang lebih banyak menghabiskan waktu dengan teman yang lebih kurus dalam setahun terakhir lebih sukses dalam usahanya menurunkan berat badan.

Sayangnya, tidak dijelaskan dengan detail jenis orang yang sering mereka temui itu. Bisa jadi itu adalah teman dalam komunitas olahraga, atau yang tidak ada kaitannya dengan usaha mencapai berat badan ideal.

Namun sangat disayangkan dalam penelitian tersebut tidak dijelaskan dengan detil keseharian orang yang sering di temui, berkaitan atau tidak dengan program pencapaian berat badan ideal.

Berbagai penelitian menyimpulkan faktor pembiasaan dapat menularkan kepada orang yang sering mengadakan interaksi satu dengan lainnya. Namun demikian bergaul dengan bermacam tipe orang juga dapat memacu motivasi menuju kesuksesan hidup sehat dengan berat badan ideal. Dan bukan berarti harus meninggalkan pertemanan yang sudah terjalin baik. (alip)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.