hsn ads Syarifudin Salwani

Bina 500 UMKM, Plaza Banten Bidik Peningkatkan Ekonomi Usaha Rumahan

KOLABORASI PLAZA BANTEN DAN PROGRAM BELA PENGADAAN

BANTEN,PenaMerdeka – PT Agrobisnis Banten Mandiri (ABM) melalui Plaza Banten mencatat telah membina sebanyak 500 lebih pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM).

Dan nantinya, berangkat dari sektor UMKM yang tersebar di wilayah kota dan kabupaten di Banten ini diklaim dapat menjadi penyelamat ekonomi masyarakat setempat. Yakni baik perekonomian sektor di pasar lokal hingga nasional. 

“Perannya sangat besar. Jadi UMKM ini adalah penyumbang 60 persen ekonomi, 60 persen dari PDB (produk domestik bruto) kita dari usaha-usaha rumahan seperti ini,” ujar H Saeful Wijaya Direktur Utama PT ABM, Jum’at (22/4/2022).

Maka itu H Saeful optimis UMKM di Banten akan bertumbuh. Hal itu diperkuat dengan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan Plaza Banten melalui program bela pengadaan. 

img 20220426 wa0054
Produk yang modern dengan harga terjangkau.

Kolaborasi yang berjalan ini bakal mempercepat pengembangan UMKM. Nantinya, masing-masing pihak akan bisa memberikan kontribusinya untuk memenuhi kebutuhan pengembangan UMKM di Provinsi Banten.

H Saeful menerangkan soal penanganan, kedepan peningkatan UMKM di Banten disebut memang tidak bisa berdiri sendiri baik Pemprov Banten atau kabupaten/ kota. 

“Semua pihak perlu berkontribusi untuk pengembangan UMKM di Banten. Sehingga pertumbuhan UMKM seperti yang kita harapkan dapat terwujud,” ungkapnya. (hendra)

hsn ads Rafiudin akbar
Disarankan
Click To Comments