Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

MUI Kecamatan Tangerang Apresiasi pembentukan Da’i Kamtibmas

0 39

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tangerang Ustadz H Ujat Sujadi mengapresiasi pembentukan Da’i Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang digagas Polsek Tangerang atau benteng.

“Saya sangat merespon positif dengan adanya pembentukan Kamtibmas untuk para da’i oleh Polsek Benteng di Kecamatan Tangerang ini,” kata Ustadz Ujat kepada PenaMerdeka.com usai pembentukan Da’i Kamtibmas di Modernland Kota Tangerang, Jumat (3/11/2018).

Dengan adanya pembentukan ini, Ujat menuturkan, koordinasi antara Da’i dengan aparat keamanan akan semakin terjalin ukhuwah dan terpupuk kedamaian, ketertiban serta dengan begini, kita tidak ada saling curiga.

“Selama ini kadang-kadang para da’i selalu beranggapan dimonitor oleh pihak aparat, tapi sekarang Alhamdulillah lega rasanya,” tuturnya.

Untuk mencegah adanya kelompok-kelompok Islam garis keras, sebagai ketua MUI, Ujat mengatakan selalu mengadakan pembinaan, baik dengan pihak kepolisian, TNI, maupun pihak pemerintah Kota beserta jajarannya.

Dengan koordinasi yang baik antar semua pihak, Ia melanjutkan Kamtibmas khususnya di Kecamatan Tangerang akan terjaga dengan baik.

“Saya berharap Da’i Kamtibmas bukan hanya di kecamatan Tangerang saja, tetapi juga di Kota Tangerang secara keseluruhan. Kalau masing-masing wilayah bisa menjaga keamanan, secara rasional negeri kita akan aman, InsyaAllah,” pungkasnya (ari tagor/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...