Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Program GISA Pemprov DKI, Wujudkan Akses Data Kependudukan Terpadu Satu

0 195

JAKARTA,PenaMerdeka – Untuk mewujudkam akses data kependudukan terpadu satu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA).

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta mengatakan, GISA adalah gerakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan.

Selain itu guna juga untuk pemutakhiran data kependudukan, pemanfaatan data kependudukan dan pelayanan administrasi kependudukan menuju masyarakat yang bahagia.

“Manfaat tertib adminstrasi bukan hanya pada pemerintahnya. Jika catatan warga administrasi yang baik, maka kami bisa melayani warga dengan baik. Kita tak bisa menunaikan kewajiban kita, jika warga datang tidak memiliki catatan administrasi,” tegas Anies, Rabu (12/11/2018).

Dengan adanya program GISA, maka terjadi kerja sama antar instansi di Pemprov DKI Jakarta dalam pengintegrasian data kependudukan.

Seperti data pada Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Mari kita pastikan program kita terkait dengan integrasi administrasi data kependudukan ini benar kita jalankan. Jadi Jakarta punya integrasi yang sesungguhnya,” tandas Anies. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...