Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dindikbud Tangsel Bakal Kembalikan 31 Komputer SMPN 19 yang Hilang

0 180

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Soal hilangnya 31 komputer milik SMPN 19 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel sangat menyesalkan kejadian ini.

“Kami sangat menyesalkan kejadian ini. Pasalnya, insiden ini disaat kita sedang bersiap untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” terang Taryono, Kepala Dindikbud Tangsel kepada penamerdeka.com melalui pesan WhatsApp, Senin (21/1/2019).

Taryono menjelaskan, padahal dari sisi teknis pengamanan dilokasi sudah maksimal, seperti terdapat satpam, ruangan di SMPN 19 memakai pengaman teralis dan CCTV.

“Dalam upaya mengurangi kekurangan komputer sebelumbya sudah lengkap. Alhamdulillah, kami juga telah menyiapkan komputer cadangan untuk UNBK nanti,” tuturnya.

Taryono juga berharap, jajaran kepolisian segera dapat segera menemukan pelaku dari hilangnya 31 komputer itu dan mengembalikan komuternya.

“Semoga cepet ditemukan pelakunya, sangat menyesal juga kami. Untuk UNBK Insha Allah sudah bisa kita atasi keperluan komputernya saat UNBK mau berlangsung,” harapnya.

Ia juga mengimbau, kepada seluruh kepala sekolah (kepsek) di Kota Tangsel agar meningkatkan lagi penjagaan dan pengamanan agar tidak terulang kejadian itu.

“Tolong agar jadi perhatian para kepsek. Lakukan peningkatan penjagaan dan pengamanan di sekolah. Perlu penjagaan dan pengamanan ekstra dengan melibatkan guru, pegawai dan satpam untuk giliran menjaga serta mengamankan komputer UNBK 24 jam,” imbau Taryono. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...